Menhub Ajak Masyarakat Mudik Pakai Kapal Laut Lebih Aman Daripada Naik Motor Lumayan Berisiko
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan kapal laut sebagai pilihan utama moda transportasi saat mudik daripada menggunakan sepeda motor.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kapal laut sebagai moda transportasi mudik daripada naik sepeda motor.

Budi mengatakan bahwa program mudik gratis menggunakan kapal laut dirancang untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan darat.

"Ini bagian dari upaya kami untuk memastikan perjalanan Anda aman. Kita semua tahu risiko yang ditimbulkan ketika menggunakan sepeda motor. Dengan memilih kapal laut, Anda dapat menghindari risiko tersebut," kata Budi saat melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, seperti dilaporkan oleh Antara pada Jumat (5/4/2024).

Budi menyebutkan bahwa program mudik gratis menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi.

"Kami bertanggung jawab atas arahan dari Pak Jokowi, dan saya senang melihat begitu banyak peserta yang ikut. Saat saya naik ke atas kapal tadi, semuanya terlihat senang," ucap Budi.

Budi berharap agar para peserta mudik gratis dapat menikmati perjalanan mereka sampai ke tujuan dengan bahagia. Selain itu, Budi juga mengingatkan para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan.

"Dengan memilih kapal laut, sebagian besar perjalanan hanya memakan waktu satu jam, namun bagi yang harus melakukan perjalanan lebih dari satu jam, saya sarankan untuk tidak terburu-buru. Ingatlah bahwa perjalanan masih panjang dan Anda memiliki waktu yang cukup," imbau Budi.

Selain itu, ia juga mengingatkan para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka dengan baik selama berada di dalam kapal.

"Bagi mereka yang membawa anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi mereka dengan baik. Kami berharap program mudik gratis ini memberikan kebahagiaan bagi semua peserta yang telah bergabung di dalam kapal," pesan Budi.

 

Comments

https://www.filefakta.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!